Rabu, 07 Desember 2011

Cara mengetahui Blog Nofollow Dan Dofollow


Buat sobat blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging dan SEO mungkin sudah gak asing lagi dengan istilah NoFollow dan DoFollow. Banyak blogger pemula kelas gurem seperti saya ini yang saling berburu blog bertautan DoFollow untuk memperoleh backlink sebanyak-banyaknya, berharap supaya ikutan kena gentayangannya robot spider dan crawler-nya search engine ala Googlebot, jadi blognya akan lebih cepat terindeks di halaman organik pencarian serp [ps: diskripsi ngawur dari saya ini salah apa gak yaw?  
Tapi sayanganya blogger matre dengan blog-nya yang sudah bertrafik jutaan per hari dengan rangking tinggi kebanyakan malah mengamankan blognya dengan memasang tautan beratribut NoFollow  . Alasannya sech sepele, katanya biar rangkingnya gak jatuh gara-gara banyak outbond link dari blogger-blogger yang memasangkan link blognya ditautan blog tersebut baik lewat komentar maupun backlink di program tukar link. Jangan khawatir buat sobat blogger pemula, meskipun demikian masih banyak koq blog dengan rangking tinggi yang memasang DoFollow diatribut tautannya  .

Tinggal rajin-rajin nya kita untuk mencari blog-blog bertautan DoFollow tersebut. Cara klasik untuk mengetahui blog bertautan DoFollow atau NoFollow adalah dengan melihat source code halaman HTML nya. [nah lho berarti harus ngecek satu-satu tiap blog ya? capek dech kan di dunia maya ini banyak sekal blog-blog berseliweran :shock: xixixi].
Cara termudah untuk mengetahi apakah blog bertautan DoFollow atau NoFollow adalah dengan menggunakan addon  browser Firefox bernama NoDoFollow. Addon tersebut akan menginformasikan suatu blog yang sedang kita buka bertautan DoFollow atau NoFollow, cukup mudah bukan? jadi tanpa harus lihat-lihat source code halaman blognya yang bisa bikin mata merem melek .
Image and video hosting by TinyPic
Langkahnya, buka halaman blog yang ingin kita cek atribut dofollow-nya kemudan klik kanan pada halaman tersebut dan pilih NoDoFollow. Teks yang berlatar warna pink itu menunjukkan link NoFollow sedangkan teks yang berlatar warna keabu-abuan itu yang menunjukkan link DoFollow. Cukup mudah dan simple kan.
Silakan download addon NoDoFollow untuk mengecek Nofollow / DoFollow pada halaman blog, download NoDoFollow!



Btw , THanks Buat Masdi.net telah berbagi info nya !

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

3 komentar:

bosgentongs bosgentongs mengatakan...

Hai Gan Maaf Nie Telat Cman mau Ngabarin sekalian Kunjunagn Balik Nie Bahwa Blog agan Uda Aku Update di Blog ane Back Linknya :)

bimoflb bimoflb mengatakan...

@BosGentongs mantap boss , thanks kunjungannya .

Catatan Diary Catatan Diary mengatakan...

softwarex cukup jitu jg. lumayanlah

Posting Komentar

ATTENTION !
BLOG INI 100% DOFOLLOW !

 

FalconBoy Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha